Pagi ini, tepatnya pada hari rabu saya terkejut dengan sebuah kejadian yang sungguh Terharu bercampur sedih juga.di saat hendak ku berangkat kerja seperti biasa,aku mengendarai sepeda Motor  kesayanganku.

Singkat cerita ,di sebuah jalan yang cukup ramai di sekitar Cikarang-Bekasi di saat saya melintas di depan sebuah sekolah aku melihat sebungkus Nasi yang tercecer dan sebuah botol Minuman tumpah di jalan.dan terlihat juga banyak kerumunan orang di sana.

 

Sejenak ku pelankan laju sepeda Motorku karena melihat kerumunan itu.sempat kulihat jam tangan digitalku pada waktu itu menunjukkan pukul 07:05 pagi.kurasa masih cukup lama masuk kerja,karena aku bekerja di perusahaan swasta masuk pada pukul 08:00.

Maka dengan Niat bismillah aku berhenti di pinggir jalan karena akan melihat kerumunan itu.dan kubuka Helm ku,di sana ku lihat seorang Ibu yang sedang menangis kesakitan karena Pusing akibat terjatuh dari sepeda Motor yang ia tumpangi.

Maka kutanya pada seorang petugas satpam sekolah disana.

“Pagi pak ” . tegus manis aku :) 

“Pagi Mas ” .jawab pak satpam

“Pak kenapa Ibu itu menangis  ? “. Tanya aku

“Ibu itu jatuh dari sepeda Motor akibat terserempet Motor yang lain dan kepalanya sekarang  pusing” . jawab pak satpam

“Apakah Ibu itu tidak Memakai Helm ? “.Tanya aku  

“Tidak Mas” . Jawab pak Satpam

“Lalu Nasi yang tumpah di pinggir jalan itu Punya Ibu itu ya Pak  ? “. Tanya aku .

“Iyah Mas” . jawab pak satpam

“Ibu  itu terburu-buru habis beli Nasi untuk sarapan Pagi Suami dan Anaknya”. Jawab pak Satpam.

 

Maka aku bergegas melihat wajah ibu itu sekali lagi,di sana juga ada beberapa Ibu yang lain telah menolongnya.karena memang tempat itu dekat dengan tempat penduduk dan sekolahan.

Karena sudah banyak yang menolongnya maka aku bergegas kembali ke sepeda Motorku dan ku pakai Helm ku untuk melanjutkan perjalananku menuju tempat Kerja.

Di dalam hati Cuma bisa berkata “ Sungguh Mulia Jasa seorang Ibu “ ia rela berusaha keras sekuat tenaga dan waktu memberikan sarapan Pagi dengan pengorbanan yang begitu Dahsyat.sampai lupa memakai helm dan terjadi kecelakaan juga.karena mungkin terburu-buru untuk memberikan sarapan kepada Anak dan Suaminya.

Dan dalam hati kecilku Berdo’a: Semoga di lain waktunya Ibu itu tidak lupa memakai alat safety dalam berkendaraan sepeda Motor, minimal ia memakai Helm.karena Bagian Kepala sangatlah Vital dalam organ tubuh Manusia dalam berkendaraan sepeda Motor ,guna melindungi benturan di saat terjadi sesuatu Hal yang tidak kita inginkan” . amiin allahumma amiin.

 

Wallahua’lam bisshowab.

Cikarang 30 Juni 2010.