Tingkatan Cinta Kita

 

  • Menghamba, Seseorang yang begitu mencintai kekasihnya akan menghamba kepada apa yang dicintainya, yang akan melahirkan sebuah pengabdian. Tingkatan pertama ini tentu hanya untuk Allah SWT.
  • Mesra, Seseorang yang begitu mencintai kekasihnya akan suka jika bermesra-mesra dengan kekasihnya, sehingga apapun yang dilakukan sang kekasih maka akan diikutinya. Tingkatan kedua ini ditujukan kepada Rasul & Al-Islam
  • Rindu, nggak salah kalau ada salah seorang ada yang pernah membuat thread “Aku Amat Rindu”, karena setiap kita akan merindu kepada sesama saudara seiman lainnya,dan akan melahirkan rasa kasih sayang & cinta karena Allah SWT. (namun kita di sini harus proporsional & hati-hati mengelolanya, apalagi terhadap lawan jenis yang bukan muhrimnya)
  • Empati, kita akan merasa begitu empati terhadap saudara kita yang seaqidah, yang akan melahirkan Ukhuwah Islamiyah. Seorang Sahabat pernah mengirim pesan begini : “Ukhuwah itu ibarat satu janji yang dibuat dalam hati, tak dapat ditulis, tak dapat dibaca… Namun takkan terpisahkan oleh jarak, takkan berubah oleh masa… sedetik di mata, selamanya di jiwa.. , Subhanallah.
  • Simpati, ini bukan tentang sebuah produk dari operator telekomunikasi terbesar di Indonesia, ini hanya sebuah rasa yang akan ada di antara sesama kita sebagai manusia, sebagai makhluk ciptaan-Nya, dan di sini kita akan senantiasa menyeru kepada kebaikan, karena sebenarnya kita nggak ingin jika ada saudara kita yang terjerumus kepada keburukan, apapun namanya.
  • Terakhir, Kecenderungan, kita menyukai materi, kita menyukai dunia ini, setiap kita mempunyai kecenderungan untuk ituh… namun, kita harus mengelolanya, ‘menyimpannya’ dalam tangan kita, bukan dalam hati kita, karena kita akan memanfaatkannya